Benjamin Mendy Dipenjara di Strangeways, Tempat Reynhard Sinaga Pernah Ditahan

Benjamin Mendy Dipenjara di Strangeways, Tempat Reynhard Sinaga Pernah Ditahan

MANCHESTER - Benjamin Mendy dipenjara di Strangeways atau HM Prison Manchester, Inggris. Eks full back Manchester City itu, didakwa atas serangkaian kasus pelecehan seksual.

Dia sudah ditahan sejak Agustus 2021, lantaran dianggap bertanggung jawab atas 7 kasus pemerkosaan dan 1 pelecehan seksual.

Sedikitnya terdapat 5 wanita yang dilaporkan menjadi korban.

The Sun melaporkan, Mendy pindah ke penjara tersebut dan menghabiskan Natal di sana. Strangeways adalah penjara paling ketat di Inggris.

Di sana ditempatkan narapidana dengan kategori A. Atau yang paling berbahaya. Predator seksual asal Indonesia, Reynhard Sinaga juga pernah menempati sel di sana, sebelum dipindahkan ke tempat yang lebih ketat lagi.

Pemain internasional Prancis itu, dibawa ke Manchester dari HMP Altcourse kategori-B Liverpool pada 23 Desember 2021.

The Sun yang menutip sumber terpercaya menyatakan bahwa Mendy dan Matturie telah dipindahkan karena kasus mereka mendapat sorotan luas.

Hal itu dapat menyebabkan masalah keselamatan dan manajemen tahanan dan dirasakan bahwa kondisi Kategori A mungkin lebih siap untuk menangani masalah potensial apa pun.

“Layanan Penjara memiliki tanggung jawab untuk mengelola tahanan dengan cara yang seaman mungkin.”

Sebuah sumber yang akrab dengan Strangeways menyatakan, Mendy mungkin masih dalam masa sulit saat ini.

Sumber juga mengatakan, Strangeways adalah salah satu penjara terberat di negara tersebut. Masalah lainnya adalah sejumlah penggemar Man United di sana. (yud/the sun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: